Empat Model Bisnis yang Sustainable pada Industri Telekomunikasi Selular di Masa Sekarang dan Mendatang - sebuah Pengembangan Strategis Telekomunikasi melalui BCG Matriks

Leonard Tiopan Panjaitan
Journal article InComTech • 2011 Endonezya

Download full text
(Bahasa Indonesia, 18 pages)

Abstract

Model bisnis telekemonukasi di Indonesia sangat tergantung daristrategi bisnis yang dipakai maupun alokasi spektrum frekuensi yangdiperoleh oleh operator telekomunikasi. Dunia telekomunikasi perlumembuat terobosan bisnis mengingat jumlah pelanggan yang cukupmasif dan cepatnya pelanggan berpindah operator. Keberadaanpelanggan memerlukan pengelolaan yang cerdas, kreatif dan integratifterutama dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital saat ini.Transaksi belanja melalui e-money dalam mendukung cashless societyperlu mendapatkan perhatian operator sebagai suatu peluang bisnisbesar. Selain itu, bisnis data, cloud computing serta managed servicesmenjadi segmen pasar yang potensial dalam menunjang efektivitas danefisiensi telekomunikasi.

Metrics

  • 390 views
  • 706 downloads

Journal

InComTech

InComTech is a journal published by Program Studi Magister Teknik Elektro UMB as a forum for acad... see more